Wednesday, January 29, 2020

Energi Alam


Tubuh manusia sejatinya memiliki dua tubuh yaitu tubuh halus dan tubuh kasar. Tubuh kasar adalah tubuh fisik yang terlihat jelas oleh mata telanjang, tubuh kasar membutuhkan makan untuk mendapatkan energi yang digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Begitu juga dengan tubuh halus juga membutuhkan makanan, namun makanan yang dibutuhkan adalah energi dari alam tidak seperti makanan pada umumnya yang dibutuhkan oleh tubuh kasar.
Di alam terdapat banyak sekali macam-macam energi, yang sebagian kecil dikenal orang yaitu :
  1. Energi Prana
  2. Energi Reiki
  3. Energi Shing Chi
  4. Energi Kundalini
Energi Prana dialam sangat banyak sekali macamnya, energi prana yang sering diketahui orang adalah energi tanah yaitu bumi, energi angin yaitu angin itu sendiri, energi air yaitu air itu sendiri, dan energi api bisa didapatkan dari matahari atau api itu sendiri. Letak energi prana pada tubuh manusia berada pada dibawah chakra mahkota.
Energi reiki adalah salah satu energi alam yang terdapat pada chakra mahkota, chakra mahkota memiliki banyak macam energi. Letak chakra mahkota adalah di atas kepala masnusia.
Energi shing chi juga termasuk salah satu energi alam namun bukan terletak pada chakra mahkota, terdapat sebuah chakra diatas chakra mahkota.
Dalam tubuh manusia terdapat banyak macam chakra, chakra utama berjumlah 7 yaitu chakra dasar, chakra seks, chakra pusar, chakra jantung, chakra tenggorokan, chakra mata ketiga, dan chakra mahkota. Setiap chakra memiliki tubuh halus sendiri-sendiri, memiliki bagian tubuh dan bentuk seperti tubuh kasar.

No comments:

Post a Comment